Cara Mengembalikan File yang sudah di hapus



Pernah ga sih kalian lagi milah-milah file di laptop atau komputer kalian dan tiba-tiba salah satu dari file itu ada yang kehapus file nya,? Tapi kalau  file yang kamu hapus itu masih ada di recycle bin sih masih bisa di restore ya, nah tapi jika recycle bin nya sudah di empty-in juga otomatis kalian tidak bisa merestore nya kan, nah untuk kasus itu pada postingan kali ini saya akan ngebahas gimana sih “Cara mengembalikan file yang sudah di hapus” bahkan sudah tidak ada di recycle bin. Ada dua cara yang bisa kamu pakai yaitu dengan bandtuan softwere atau tidak ddengan bantuan softwere, Nah pada kesempatan kali ini saya akan menggunakan softwere untuk mengembalikan data atau file yang sudah di hapus, softwere yang saya gunakan adalah Pandora Recovery, Jika kamu belum punya softwere nya kamu bisa download di sini. Oke langsung aja 

1.       Pertama tama yang haus kalian lakukan adalah taris nafas dalam-dalam tahan 100 detik lalu keluarkan heheheh becanda dikit sob, yang pertama kalian lakukan adalah download dulu softwere nya kalau kalian belum punya, lalu selanjutnya kalian instal softwere nya di laptop atau PC kalian.


2.       Setelah kalian instal kalian buka softwere nya.


3.       Lalu kalian cari lokasi file kalian sebelum terhapus tadi biasanya di D: lalu cara dan kik recycle bin, kenapa recycle bin karena file atau data kalian tadi berada di sana sebelum recycle bin nya kalian empty-kan. Dan tunggu hingga proses pemindayan selesai.






4.        Setelah itu kalian cari dan klik Recycle Bin


5.       Lalu kalian cara nama file atau folder kalain yang terhapus tadi






6.       Jika sudah ketmu kalian klik kana pada file atau folder nya lalu pilih dan klik “Recovery “ dan pilih tempat dimana data kalian akan di kembalikan .












7.       Setelah itu klik ”Recovery Now”



8.       Jika muncul pesan seperti gambar di bawah lalu klik “YES” saja. Lalu tunggu hinngga prses nya selesai.




9.       Setelah selesai klik “Close”




Dan data kalian sudah sepenuh nya ada di lokasi yang telah kalain tentukan tadi, cukup mudah kan mengembalikan file yang hilang dengan softwere ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk kalian.

Post a Comment