Cara menyeberang jalan yang baik dan benar




okeh kali ini saya akan menjelaskan bagai mana cara menyebrang jalan yang baik dan benar menurut saya sendiri, nah pada umum nya kita, saya dan kalian mungkin yaaa merasa aneh dengan tulisan ini kenapa gitu bikin tutor cara menyebrang jalan, ini mungkin hal sepele untuk kalian yang bisa melakukannya namun ini adalah hal yang paling sulit bagi mereka yang merasa takut dan belum bisa menyebrang jalan, Okeh deh langsung aja pertama-tama yang kalian harus lakukan saat ingin menyebrang adalah.

 


 BACA JUGA (Cara merawat Laptop Kesayangan)

 

  •   Yang terpenting adalah sebelum melakukan suatu pekerjaan adalah membaca doa.
  •   Siapkan diri kamu di pinggir jalan jika merasa takut kalian bisa menarik nafas dalam-dalam menahannya beberapa detik dan hembuskan lewat mulut secara perlahan, karena pada dasarnya itu hal yang wajar bagi kamu yang belum bisa dan biasa menyeberang jalan.
  •   Tengok kanan dan kiri dengan melihat kanan dan kiri kamu bisa memprediksi kendaraan yang lewat jika kendaraan itu masih agak jauh dan tidak terlalu kencang kecepatannya kamu bisa jalan sambil melihat kearah arus kendaraan di jalan yang kamu ingin seberangi.
  •  Berjalan dengan pelan dan jangan sesekali lari lalu lambaikan tangan ke arah datang nya kendaraan pada saat menyebrang jalan, ingat jangan berlari ini sangat berbahaya untuk kamu dang pngguna jalan lain nya jika di lakukan.
  • Jangan ragu-ragu dalam menyeberang biasanya yang ragu-ragu itu maju dan mundur secara berulang-ulang hal ini membuat pengendara juga bingung untuk menurunkan kecepatannya atau tidak.
  •  Pada saat menyebrang kamu juga bisa mengangkat tangan kamu ke arah arus kendaraan yang akan melintas, hal ini biasa di lakukan polisi saat memberhentikan mobil dan motor di jalan, tujuan nya adalah agar kendaraan tersebut berhenti dan paling tidak mengurangi kecepatannya.
  •  Pastikan kamu menyebrang di tempat nya seperti zebrakros jembatan penyeberangan dan sebagainya.
  • Bila menyeberangan di malam hari usahakan di tempat yang terang dan jika tidak ada cahara manfaatkan cahaya dari HP atau alat elektronik lainnya yang bisa memancarkan cahaya yang kamu punya.
  • Jika masih kurang yakin dalam menyeberang kamu bisa menunggu orang lain yang ingin menyeberang juga, dan tetap hati-hati dan jangan berlari atau mendahului orang lain yang kita barengi/ikuti untuk menyebrang jalan.
Kira-kira itulah cara menyeberang jalan yang baik dan benar versi saya, jika masih kurang jelas tolong di fikir dan diresapi lagi tata cara di atas, Selalu berhati-hati lah di jalan apa lagi pada saat menyeberangi jalanan jangan terburu-buru karena sangat membahayakan keselmatan anda dan pengguna jalan lain, Selalu waspada dalam berbuat.

Post a Comment